Bocah Hidrosefalus, Gus Haris: Tanggung Jawab Bersama

Kraksaan,- Aisyah Ade Rahma (12), warga Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pengidap hidrosefanus sejak lahir kini mendapatkan perhatian khusus dari sejumlah tokoh masyarakat.

Salah satunya dari Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Gus dr. Haris Damanhuri Romly. Menurutnya, penyakit yang dialami bocah tersebut di Kabupaten Probolinggo kerap terjadi di kalangan masyarakat. Dan penyakit yang dialami bocah yang kerap disapa Ade tersebut baru terdeteksi.

“Karena memang sebelumnya, dia dan keluarga tinggalnya di Bali jadi dirawat di sana, dan baru ini kembali ke Kabupaten Probolinggo, dan rasanya mungkin baru terpantau ada keadaan yang seperti ini,” kata Gus Haris, panggilan akrab dr. Haris Damanhuri Romly, Minggu (4/12/2022).

Lebih lanjut Gus Haris mengatakan, penanganan Ade menjadi kewajiban bagi seluruh elemen termasuk Pemkab Probolinggo. Bahkan pemkab diminya lebih intens menangani Ade.

“Yang pasti ini merupakan kewajiban kita bersama terutama pemerintah daerah untuk lebih banyak ikhtiar dan berbuat lebih banyak lagi untuk memperhatikan bagaimana masa depan si anak ini, karena apapun keadaannya manusia berhak hidup lebih baik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Gus Haris mengklaim jika pihaknya juga bakal berikhtiar dan memikirkan cara agar ke depannya putri sulung pasangan suami-istri (pasutri) Jalaluddin (40) dan Siti Ana Sari (32) itu mendapat skala prioritas dalam segi penanganan dan pengobatannya.

“Terutama juga untuk pemerintah daerah, karena ini juga rakyat Kabupaten Probolinggo. Penyakit ini juga tidak bisa diobati sembarangan tapi lebih butuh penanganan khusus dan lebih serius,” katanya.(*) 

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  Antisipasi Laka Maut, Satlantas Polresta Ingatkan Sopir Bus

Baca Juga

Tata Kawasan Alun-alun Kota Probolinggo, Pol PP Pasang Barikade Larangan Berjualan

Probolinggo,- Satpol PP Kota Probolinggo terus menata alun-alun dengan menertibkan sejumlah area dari aktivitas Pedagang …