Libur Nataru, 636 Tiket KA Terjual di Stasiun Probolinggo

Probolinggo – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) sudah menjual tiket untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sampai saat ini, Stasiun Probolinggo telah menjual 636 tiket dan penjualan tiket tersebut akan terus bertambah.

Manager Hukum dan Humas PT. KAI Daop 9 Jember, Azhar Zaki mengatakan, penjualan tiket KA untuk libur Nataru sudah dibuka sejak Senin (7/11/2022). Di Stasiun Probolinggo sendiri hingga Kamis (1/12/2022) sudah terjual 636 tiket.

“Jumlah penjualan tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Probolinggo belum begitu melonjak signifikan atau setara 0,45% dari total tiket KA jarak jauh yang disediakan yakni 141.288 tiket,” ujarnya.

Azhar menyebut, tiket yang sudah terjual itu merupakan tujuan favorit penumpang saat libur Nataru yakni Yogyakarta, Banyuwangi, Surabaya, dan Jember. Selain itu, rata-rata calon penumpang yang sudah memesan tiket ini untuk keberangkatan tanggal 25 Desember 2022.

Untuk pemesanan dan pembelian tiket Nataru bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Acces atau melalui loket di stasiun dengan melakukan pembelian go show atau tiga jam sebelum keberangkatan.

“Untuk okupansi, 130 tempat duduk sudah dipesan. Terdiri dari KA Sri Tanjung relasi Ketapang – Lempuyangan, KA Probowangi relasi Ketapang – Surabaya, KA Probowangi relasi Surabaya – Ketapang, dan KA Ranggajati relasi Jember – Cirebon,” ujarnya.

PT. KAI masih menerapkan aturan atau syarat sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022, bagi penumpang kereta api, di mana penumpang di atas 18 tahun wajib vaksin boostern dan penumpang usia 6-17 tahun wajib vaksinasi kedua. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Provinsi Belum Respon, Tarif Bus Ikuti Usulan Organda

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …