Rusak Akibat Gempa, Perbaikan Gedung SMPN 4 Satu Atap Pakuniran Dianggarkan Rp320 Juta

Pakuniran,- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, rusak akibat gempa bumi berkekuatan 4.1 SR. Rencananya, kerusakan sekolah akan diperbaiki tahun 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Fakkur Rozi. Rencana perbaikan sekolah dilakukan setelah pihaknya mendatangi SMP Negeri 4 Pakuniran.

Menurut Rozi, sekolah akan diperbaiki dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. Anggaran perbaikan sekitar Rp320 juta.

“Perkiraan rehabnya segitu, itu termasuk memperbaiki ruang kelas yang tdiak dipakai. Kebetulan, SMP 4 ini memang masuk data kami tahun ini, salah satu sekolah yang akan direhab tahun depan,” ujar Rozi, Jum’at (25/21/22).

Fakkur Rozi mengatakan, hasil pantauan pihaknya saat mendatangi sekolah, kerusakan atap gedung tidak terlalu berdampak signifikan. Sebab kerusakan yang terjadi tergolong ringan.

“Alhamdulillah saat kami kesana, siswanya masuk semua. Total ada 25 siswa. Untuk kelas 7 yang ambrol itu ada 5 siswa,” ia menambahkan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Pakuniran Jufri Hadi mengaku amat berterima kasih atas kepedulian Disdikdaya Kabupaten Probolinggo, yang telah merencanakan perbaikan sekolah.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak karena dinas sudah bertindak cepat terhadap sekolah kami yang terdampak gempa,” papar dia. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Berhenti Mendadak, Truk Disambar Truk, 1 Tewas

Baca Juga

Disdikdaya Probolinggo Mulai Evaluasi Guru yang Jadi Penyelenggara Pemilu 

Probolinggo – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo mengumpulkan para guru yang terlibat dalam …