Mulyono, Pengemis Tajir yang Nyawer Biduan Berangkat Umroh

Kraksaan,- Masih ingat dengan sosok Mulyono (57)? Lama tak terdengar, rupanya warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo itu sedang sibuk mempersiapkan diri untuk menjalani ibadah umroh.

Ya, Mulyono, pengamen di traffic light Kraksaan Wetan yang viral karena nyawer biduan, ternyata berangkat umroh. Ia berangkat ke tanah suci Mekah, Minggu (20/11/22) pagi, melalui Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh (KBIH) Nurul Haramain Kraksaan.

Kepala KBIH Nur Haramain MuliaFajar mengatakan, Mulyono berangkat dari halaman Masjid Ar-Raudhah Alun-alun Kraksaan bersama 65 jama’ah umroh lainnya pukul 05.00 WIB.

“Tadi jama’h umroh dilepas langsung oleh Nyai Hj. Zulfa Badri (Direktur Nur Haramain Mulia, red). Termasuk Pak Mul ini tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB,” terangnya.

Fajar menyampaikan, sekira pukul 08.00 WIB, rombongan jama’ah yang mengendarai dua bus tiba di Juanda Surabaya. Selanjutnya, rombongan akan diterbangkan ke Arab Saudi.

Menurut Fajar, Mulyono sempat mendapatkan teguran dari otoritas bandara saat hendak masuk ke pesawat. Penyebabnya, ia membawa pecahan kaca cermin yang dinilai sebagai benda tajam.

“Pak Mul ini bawa kaca sendiri, dan itu dilarang oleh penerbangan karena termasuk benda tajam. Jadi kacanya pak Mul ini terpaksa harus di tinggal di bandara,” paparnya.

Selama mendaftar, makasih hingga berangkat, dijelaskan, Fajar menjelaskan, Mulyono merupakan salah satu jama’ah yang taat mengikuti semua peraturan umroh. Termasuk soal biaya umroh yang ia bayar lunas ke pihak KBIH.

“Alhamdulillah, Pak Mul ini orangnya manut. Jadi disuruh ke barat dia manut ke barat, disuruh ke timur manut ke timur. Hanya sempat karena kaca itu Pak Mul mendapatkan teguran dari penerbangan, itu saja,” jelasnya.

Baca Juga  Hadapi Arus Mudik, Terminal Bayuangga Siap Tambah Bus

“Berangkat dari Juanda itu sekitar pukul 12.00 WIB. Pulangnya nanti tanggal 4 Desember dan akan tiba di Kraksaan, tanggal 5 Desember,” imbuhnya memungkasi.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …