KTT G20, Tim Gabungan Patroli Laut dan Periksa Kapal

Probolinggo – Untuk mendukung keamanan selama di berlangsungnya KTT G20 di Bali, tim gabungan yang terdiri atas, Polres Probolinggo Kota, TNI, Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Tembaga, dan otoritas pelabuhan melakukan patroli laut dan pemeriksaan sejumlah kapal.

Dengan menggunakan kapal milik KSOP, petugas gabungan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Tembaga untuk berpatroli. Patroli petugas menyisir wilayah perairan Probolinggo.

Selain berpatroli dengan jarak sejauh sekitar 40 mil, petugas gabungan juga memeriksa kapal di tengah laut. Pemeriksaan menyangkut dokumen dan barang bawaan kapal.

“Patroli yang kami gelar bersama petugas gabungan ini untuk mengantisipasi dan mengamankan perhelatan KTT G20 di Bali, mengingat wilayah Probolinggo memiliki laut yang juga akses langsung ke Pulau Bali,” ujar Kapolresta AKBP Wadi Sa’bani, Rabu (16/11/2022).

Dari hasil patroli dengan pemeriksaan sejumlah kapal barang, ikan, dan penumpang di perairan Probolinggo ini, petugas tak menemukan ancaman. Juga tidak ditemukan benda yang berpotensi menganggu jalannya KTT G20 di Bali.

Selain di laut, Polresta juga berpatroli di darat.”Karena kemungkinan gangguan juga dapat dari darat, serta KTT G20 merupakan kegiatan internasional, maka selain melakukan patroli, kami juga melakukan untuk pemantauan rutin dan peningkatan patroli kewilayahan. Sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman,” imbuh AKBP Wadi.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Disperta Targetkan 9.000 Hektare Tembakau dan 10.800 Ton Produksi

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …