Sudah 11 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Peta sebaran Covid-19 terbaru pada Rabu (15/4/2020), nyatakan sudah ada 11 warga di Kabupaten Probolinggo yang sudah positif terjangkit virus corona. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pemerintah setempat.

Data yang diperoleh, 11 orang yang sudah terjangkit virus corona, 7 diantaranya merupakan orang baru. Sedangkan sebelumnya, terdapat 4 orang positif Covid-19, yakni dari Desa Alaspandan, Desa Prasi, Desa Bayeman dan Desa Jabung Sisir.

Dari 7 orang baru yang terjangkit Covid-19, 1 orang berasal dari Desa Prasi, Kecamatan Gading. Sebelumnya hanya satu orang saja dan 6 orang dari Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton yang awalnya hanya 1 orang yang terjangkit.

Selain data warga Kabupaten Probolinggo positif Covid-19. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 17 orang yang sebelumnya hanya 16 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak bertambah, yakni 317 orang.

Peta sebaran Covid-19 yang dirilis Pemkab Probolinggo, pada Rabu (15/4/2020). (Foto : Istimewa).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19, Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, dari 7 orang baru yang terjangkit Covid-19, merupakan orang-orang terdekat atau yang memiliki kontak erat dengan orang yang positif sebelumnya.

“Ketujuh orang baru ini dinyatakan positif dari hasil swab yang keluar hari ini dan sudah terkonfirmasi dari Jakarta. Tujuh orang baru ini langsung diisolasi di RSUD Tongas. Keadaannya masih tetap sehat,” kata dr. Anang.

Sementara untuk kondisi 4 orang positif Covid-19 sebelumnya, menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo ini, kondisinya masih dalam sehat wal afiat dan pihaknyapun juga masih menunggu swab kedua.

“Nanti Minggu ini akan diswab kembali. Intinya mereka sehat dan semakin ceria menjalani masa isolasi, dengan pengawasan dari tim medis. Doakan saja, bisa cepat sehat dan cepat keluar dari rumah pengawasan,” tutur Anang. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Bupati Tantri Mutasi 77 Pejabat, 2 Dinas Kosong

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …