PUNCAK HSN: Forkopimda dan Kankemenag Lumajang saat penutupan HSN 2022. (foto: Asmadi).

Puncak HSN 2022, Ada Lalaran Kolosal Nadhom di Lumajang

Lumajang,- Ribuan santri dan pengurus Pondok Pesantren se Kabupaten Lumajang menggelar rangkaian do’a ‘Lalaran Kolosal’ Nadom Aqidatul Awam di Alun-Alun Lumajang, Minggu (30/10/22) pagi.

Acara tersebut menjadi acara terbesar dalam sejarahperayaan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Lumajang. Sebab, para santri yang hadiri jumlahnya tak kurang dari 8 ribu orang.

Acara tersebut sekaligus menjadi penutup rangkaian perayaan HSN, yang digelar sejak awal Oktober 2022. Meski digelar nyaris satu bulan penuh, namun antusiasme warga tampak masih cukup tinggi.

“Awalnya panitia mengira hanya 5 ribu orang yang hadir, namun yang hadir membeludak hingga 8 ribu santri yang ikut memeriahkan,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), Lumajang Muhammad Muslim.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan, suksesnya kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berencana untuk menggelar rutin setiap mendekati akhir perayaan HSN.

Selain itu, Ia merasa senang karena semua santri yang hadir dalam acara ini, merupakan santri terbaik di Kabupaten Lumajang. Belum lagi ketika mereka melantunkan lantunan sholawat yang membuat kulit merinding.

“Kedepan Pemerintah akan mengadakan kegiatan serupa di puncak Hari Santri Nasional. Tadi saya mendengar sendiri lantunan sholawat yang bikin saya sangat merinding,” tutur Indah.

Dalam kegiatan itu, para santri dari sejumlah ponpes di Kabupaten Lumajang, juga menerima penghargaan atas prestasi yang diperoleh pada sejumlah kejuaraan selama Hari Santri Nasional 2022 digelar. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Atasi Kekeringan, Gubernur Khofifah Imbau Warga Maksimalkan Sumur Bor

Baca Juga

Terbagi dalam 3 Kloter, 923 Jemaah Calon Haji asal Lumajang Berangkat 23 Mei

Lumajang,- Sebanyak 923 jemaah calon haji asal Kabupaten Lumajang, bakal berangkat ke tanah suci untuk …