Malam Ini, Qori’ Internasional Meriahkan Lailatul Qiroah Genggong

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Lailatul Qiroah Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, bakal digelar Jum’at (25/5/2018) malam nanti. Kegiatan ini merupakan rangkain kegiatan Haul Almarhumah Nyai Hj. Himami Hafshawaty yang dilaksanakan di halaman pesantren, mulai pukul 19.00 WIB.

Dalam qiro’ah yang dihelat setiap hari ke 10 Bulan Ramadan ini, sejumlah qori-qoriah termuka bakal melantunkan ayat-ayat Alquran. Salah satu qori yang ditunggu adalah ustadz Mu’min Ainul Mubarok, asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Qori ini merupakan qori internasional terbaik dalam ajang qori-qoriah internasional di Iran pada tahun 2009 silam dan Malaysia tahun 2008.

Selain ustadz Mu’min Ainul Mubarok, qori-qoriah yang bakal hadir di salah satu pesantren tertua di Indonesia ini diantaranya qori-qoriah dari Jam’iyatul Qurro’ Wal Huffadz Jawa Timur, tiga qori dari santri berbakat Pesantren Zainul Hasan Genggong, serta ceramah agama oleh Pengasuh Pesantren Jabal Noer, Geluran, Taman Sepanjang, Sidoarjo, KH Husen Rifai.

“InsyaAllah persiapan sudah mencapai 99 persen. Termasuk qori-qoriah yang kami undang, InsyaAllah hadir semua,” kata Ketua Panitia Lailatul Qiroah, Sandi Zainullah.

Acara ini, jelas Sandi, merupakan rintisan Almarhum KH. Moh. Hasan Hafidzul Ahkam. Setiap tahun, menurut dia, Lailatul Qoriah selalu menghadirkan qori-qoriah terbaik nasional dan internasional. “Termasuk Ustadz Muammar Zainul Mubarak ini,” papar dia.

Lebih jauh Sandi menjelaskan, tahun ini Ustadz Muammar sering mendapat undangan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain mengisi qiroah di India, Pakistan dan Hongkong, Ustadz Muammar juga lantunkan ayat suci Al-qu’an si negeri Pamam Sam, Amerika Serikat. “Jadi, ayo kita sama-sama ngaji bareng bersama beliau nanti malam,” ajaknya. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Balita Idap Penyakit Langka, tak Mampu Berobat

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, CJH Kota Probolinggo Manasik Haji di Miniatur Ka’bah

Probolinggo,- Untuk memantapkan pelaksanaan ibadah haji, Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Probolinggo pada Kamis (2/5/24) …