Berkah Kick Off 1 Abad NU, PKL Raup Untung Berlipat

Maron,- Kick Off 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), Kirab Panji dan Jalan Sehat Bareng Kyai yang digelar PC NU Kota Kraksaan di lapangan Desa Kedungsari, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (1/10/22) pagi, membawa berkah.

Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar lokasi acara, ketiban berkah lantaran dagangannya diserbu peserta kirab pun warga yang melihat prosesi acara. Bahkan, banyak dagangan habis meski masih siang hari.

Seperti yang diakui pedagang cilok dan rujak bernama Maryami (43). Warga Desa Kedungsari ini menyebut, daganganya banyak dibeli peserta yang baru saja berkeliling rute sejauh 3 kilometer.

“Barusan setelah peserta sampai finish langsung banyak yang beli. Saya sampai kewalahan yang melayani, alhamdulillah barokahnya NU tidak sampai sehari sudah hampir habis dagangan saya,” ungkapnya.

Dengan larisnya dagangan yang ia jual, praktiz keuntungan yang diraihnya juga meningkat. Bahkan khusus acara itu, ia sengaja menjual cilok dan rujak sedikit lebih mahal dari biasanya.

“Padahal jualnya lebih mahal tetapi tetap diburu pembeli. Alhamdulillah penghasilan saya setengah hari ini saja hampir Rp1 juta, barokahnya NU,” girang wanita paruh baya ini.

PKL lainnya, Suhairi (34) mengatakan, dagangannya ludes dalam waktu hanya sekitar satu jam sejak ia tiba di sekitar lapangan Desa Kedungsari. Padahal biasanya, ia butuh waktu hampir seharian untuk menjual es tebu hijau dagangannya.

“Biasanya saya jualan di dekat pom (Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, red) dari pukul sembilan pagi sampai sore, itu pun masih ada sisanya. Alhamdulillah sekarang sudah habis,” ungkapnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Nihil Cacar Monyet, Dinkes Kota Probolinggo Antisipasi dan Sosialisasi ke Nakes

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …