Truk Tangki BBM Mogok, Jalur Pantura Lumpuh

Kraksaan,- Jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya sepanjang jalan Panglima Sudirman Kota Kraksaan, macet total, Sabtu (1/10/22) siang.

Kemacetan di jalur utama darat itu terjadi akibat sebuah truk tanki bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) mogok di sisi barat jembatan Semampir Kraksaan.

Pantauan PANTURA7.com, kemacetan terjadi di dua jalur sekaligus. Dari arah timur ke barat, kemacetan sudah terjadi dari lampu merah Gelora Merdeka Kraksaan hingga jembatan Semampir.

Sedangkan dari arah barat ke timur, tumpukan kendaraan sudah terlihat dari kantor Desa Klaseman hingga Kraksaan. Alhasil, antrian kendaraan roda empat dan lebih mengular di kedua jalur.

Bahkan salah satu supir truk yang berada tepat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Semampir ketiduran karena lama menungg jalanan macet.

Salah satu pengguna jalan, Ahmad Didin mengatakan, kemacetan sudah terjadi sejak pukul 10.22 WIB. Saat itu, ia melintas dari arah timur ke barat namun tiba-tiba terjebak kemacetan panjang.

“Ternyata setelah sampai di jembatan itu, ada truk tanki yang mogok. Ya mau gimana, truk tankinya besar dan berat, harus diperbaiki di jalan itu sudah,” katanya.

Sementara itu, salah satu supir pikap yang terjebak macet Yuda (32) menyebut, kemacetan yang terjadi cukup parah. Bahkan lalu lintas lumpuh sehingga ia mengantuk lantaran terlalu lama menunggu kendaraan di depannya bergerak.

“Untungnya kejebak macet waktu pulang ngantar barang, kalau kejebak macet pas perjalanan ngantar barang bisa-bisa busuk setelah sampai di bali. Saya ngangkut semangka dari Surabaya yang dikirim ke Bali,” tutur Yuda. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Buah Semangka Inul Segarnya ‘Menggoyang’

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …