96 Orang Daftar Calon Panwascam Kota Probolinggo

Probolinggo – Pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Probolinggo telah ditutup. Hingga hari terakhir, Bawaslu Kota Probolinggo telah menerima sebanyak 96 pendaftar calon Panwascam dan untuk selanjutnya para pelamar ini akan menjalani proses seleksi.

Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Azzam Fikrim saat di konfirmasi mengatakan, hingga penutupan pendaftaran pada Selasa (28/9/22) kemarin, total sudah ada 96 pelamar. Nantinya dari 96 orang ini, akan diseleksi hingga terpilih 15 orang untuk menjadi anggota Panwascam.

“Dari total 96 pelamar, seluruhnya berasal dari Kota Probolinggo, yang mana 90 orang mendaftar langsung ke kantor Bawaslu, dan enam orang mendaftar secara online,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah pendaftaran, proses selanjutnya yakni penelitian kelengkapan berkas pencaftaran calon panwascam, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman masa perpanjangan perdaftaran calon anggota Panwascam.

Setelah proses pengumuman hasil penelitian berkas administrasi, sepanjutnga para pendaftar akan mulai menjalani tes pada 14 hingga 25 Oktober. Dimulai dari tes tulis hingga pengumuman tes wawancara. Kemudian dilanjutnya pelantikan Panwascam pada 28 Oktober.

“Nantinya proses seleksi menggunakan sistem gugur, di mana setiap calon yang gagal di setiap tes, tidak bisa melanjutkan ke tes berikutnya, seluruh peserta akan dinilai oleh Bawaslu Provinsi,” imbuh Azzam.

Diketahui, untuk kebutuhan Panwascam Kota Probolinggo, Bawaslu membutuhkan total 15 orang. Mereka akan ditempatkan di lima kecamatan sehingga, masing – masing Kecamatan terdapat tiga orang Panwascam. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Dengan Cara Ini, Zona Merah Pilkada Probolinggo Bakal Diredam

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …