Drainase dan Atap Pintu Masuk Terminal Bayuangga Segera Diperbaiki

Probolinggo – Terminal Bayuangga Kota Probolinggo akan mendapat pemeliharaan di beberapa bagian. Pemeliharaan yang tahun sebelumnya sudah diajukan meliputi pemeliharaan di sejumlah bagian terminal.

Kepala UPT Terminal Bayuangga, Budi Harjo saat dikonfirmasi mengatakan, pemeliharaan di Terminal Bayuangga ini yakni drainase dan dan atap pintu masuk yang bocor. Untuk drainase ini diajukan lantaran saat hujan deras selalu terjadi genangan di beberapa titik.

“Drainase yang akan diperbaiki di depan toko bagian dalam, mulai dari utara hingga selatan. Nantinya jika sudah diperbaiki, tidak ada lagi genangan air, sehingga penumpang merasa nyaman,” ujarnya, Senin (22/8/2022).

Perbaikan selanjutnya yakni atap pintu masuk terminal, dimana saat hujan turun, di lokasi tersebut selalu bocor.

Selain itu, perbaikan dus item ini sudah diajukan tahun lalu kepada Balai Transportasi Darat Kementerian Perhubungan, untuk pengerjaannya akan dilakukan tahun ini.

“Untuk kepastian pengerjaannya kami belum tahu, namun yang jelas untuk pelaksanaan semua dilakukam Balai Transportasi Darat, Kementerian Perhubungan, di mana sesuai usulan perbaikan yang kami usulkan, Rp100 juta,” imbuh Budi.

UPT Terminal Bayuangga sendiri belum bisa mengajukan untuk pembangunanmaupun renovasi. Sebab dokumen UPT Terminal Bayuangga masih dalam proses. Namun, jika proses tersebut telah selesai, maka, UPT Terminal akan mengajukan pengaspalan. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Beraksi Dalam Kondisi Mabuk, Begal di Pakuniran Dihajar Massa

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …