Menang Telak, Zainul Hasan Pimpin KONI Probolinggo

Kraksaan – Setelah melalui musyarawah yang cukup alot, H. Zainul Hasan akhirnya terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo. Ia berhasil mengalahkan ketua incumbent, Sugeng Nufindarko.

Pemilihan yang dilaksanakan di Ruang Madakaripura lantai 5 Kantor Bupati Probolinggo tersebut digelar dengan cara voting terbuka. Pemimpin sidang Suhud secara satu per satu memanggil masing-masing pengurus cabor untuk memberikan suaranya.

Setelah semua cabor memberikan suaranya, H Zainul berhasil memperoleh 26 suara. Sedangkan Sugeng memperoleh 4 suara. Dengan hal tersebut, Pria yang akrab disapa H Zainul itu akan memimpin KONI hingga 2026 mendatang.

Dengan hasil ini, Sugeng pun mengaku legowo. Ia berharap Zainul dapat meneruskan perjuangannya membangun olahraga di Kabupaten Probolinggo.

“Pondasinya sudah saya bangun, tinggal Pak Zainul meneruskan. Saya optimis, kalau beliau bersemangat pasti olahraga kita akan semakin maju,” ujarnya.

Sementara itu H Zainul berjanji, akan meneruskan perjuangan Sugeng untuk terus memajukan olahraga di Kabupaten Probolinggo. Selain itu, ia juga akan mendatangi rumah Sugeng demi meminta bimbingan agar KONI bisa terus berkembang.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Saya berjanji tidak akan mencari hidup di KONI, tapi saya akan menghidupi KONI,” kata pria dari Kecamatan Maron tersebut.

Selain itu, ia menegaskan bahwa dirinya sebagai Ketua KONI sangat memerlukan dukungan dari cabor-cabor. Sebab tanpa adanya dukungan-dukungan tersebut, akan sulit KONI untuk maju.

“Jika saya salah, silakan tegur saya. Ini demi kemajuan KONI. Karena saya ingin membangun KONI yang kokoh dan solid,” katanya.

Sebagai informasi, sejatinya dalam forum tersebut terdapat 33 suara yang diperebutkan, 26 suara untuk H Zainul Hasan, 4 suara untuk Sugeng Nufindarko dan 3 suara dinyatakan anstain. Pertama dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang hak suaranya dicabut karena memiliki dualisme kepengurusan.

Baca Juga  Kirim 13 Atlet ke Porprov Jatim, IPSI Lumajang Bidik Medali Emas

Kedua dari KONI provinsi yang memutuskan untuk meninggalkan forum sebelum acara pemilihan dimulai. Terakhir dari KONI Kabupaten Probolinggo periode 2018-2022 yang memilih untuk menggunakan hak suaranya.

Dengan terpilihnya Haji Zainul, kini ia mempunyai kewajiban untuk memenuhi struktur kepengurusannya bersama sejumlah formatur. Formatur tersebut akan berisi 7 orang. Yakni dirinya sendiri sebagai ketua formatur, sedangkan 6 orang lainnya adalah Suloso, Suhud, Irfan, Nasir, Agus Cahyo Raharjo, dan Agus Salim.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …