Skuad PSIL Lumajang saat menjalani latihan fisik untuk persiapan Liga III Zona Jatim. (foto: Asmadi)

Jelang Babak 28 Besar, PSIL Lumajang Genjot Latihan Fisik

Lumajang,- Demi mendulang hasil maksimal menjelang bergulirnya babak 28 besar Liga III Zona Jawa Timur (Jatim), Persatuan Sepak Bola Indonesia Lumajang (PSIL) gencarkan latihan ekstra.

Memantapkan kekuatan fisik hingga kekompakan tim menjadi evaluasi yang dilakukan tim berjuluk Bleduk Semeru ini.

Pelatih PSIL, Slamet Sampurno mengatakan, ia tidak memiliki strategi khusus untuk menghadapi babak 28 besar. “Perubahan strategi tidak terlalu banyak, pasalnya sudah menjadi karakter dari PSIL itu sendiri,” kata Slamet, Jumat (5/1/2023).

Skuad tim Bleduk Semeru yang berjumlah 24 pemain ini tentu harus bersiap dengan terpaan latihan fisik yang diberikan guna pemantapan skil, kerjasama, akurasi umpan, hingga proses finising.

“Tentu hal ini dilakukan untuk membenahi kekurangan tim, salah satunya memelihara fisik para pemain,” papar dia.

Sejatinya, PSIL bakal diuntungkan dalam babak 28 besar karena akan bermain sebagai tuan rumah. Kondisi itu diharapkan dapat melecut semangat pemain agar bisa tampil maksimal.

“Apalagi dengan sudah diketahuinya kekuatan lawan. Tentu kelemahan lawan juga akan kita dipelajari, sehingga tinggal melihat kesiapan tim,” jelasnya.

Dalam mengarungi babak 28 besar Liga III Zona Jatim, PSIL Lumajang yang pada putaran pertama menjadi juara Grup C, tergabung dengan PSM Madiun, Assyabaab Bangil, dan AC Majapahit. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Songsong Liga 3 Jatim, Persekabpas Mulai Gelar Latihan

Baca Juga

Liga 3 Nasional 2024, Persekabpas Sikat Persimuba Banyuasin 3-1

Pasuruan,- Persekabpas Pasuruan berhasil mengalahkan Persimuba Banyuasin dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Liga 3 …