ANEH! Pemilik rumah, Nur Anta Maulana, saat mengecek salah satu sudut rumah yang keluarkan hawa panas. (foto: Hafiz Rozani)

Misterius! 4 Sudut Teras Rumah di Pilang Kota Probolinggo Terasa Panas

Probolinggo,- Muncul fenomena empat sudut lantai terasa panas terjadi di rumah Nur Anta Maulana (38), warga Jalan Flamboyan, Gang 1, Kelurahan Pilang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Karena penasaran, pemilik rumah akhirnya membongkarnya, namun masih belum diketahui hawa panas tersebut dari mana berasal.

Ditemui di rumahnya, Nur Anta menceritakan awal mula empat sudut lantai teras rumahnya yang berhawa panas tersebut. Pertama kali muncul saat tahun baru. Saat itu, ia mengepel lantai karena di rumahnya usai ada acara.

“Jadi saat saya pel, kok muncul asap, kemudian saya pegang dan ternyata panas, dan tak hanya 1 titik sudut saja, namun saya temukan tiga titik sudut lainnya yang juga terasa panas,” ujarnya, Jumat (5/1/24).

Awalnya, ia mengira hawa panas terjadi karena acara pertunjukan musik saat tahun baru di barat rumahnya. Namun, setelah acara musik itu selesai, lantai rumahnya masih terasa panas.

Tak hanya itu, karena dikira hawa lanas karena listrik, Faiz mencoba mematikan aliran listrik selama setengah hari, namun tetap panas. Bersamaan dengan aliran listrik dimatikan Faiz juga mendatangkan petugas PLN untuk mengecek, namun lantai teras depan rumahnya tetap panas.

“Setelah dicek oleh petugas PLN hasilnya tetap sama lantai teras rumah saya terasa panas, bahkan di area sekitar rumah saya pun jaringan gas dari pemerintah juga belum masuk,” ujarnya.

Hingga akhirnya karena penasaran dan khawatir, Nur Anta lalu memanggil tukang untuk membongkar salah satu sudut teras yang terasa panas. Namun hingga kedalaman sekitar 50 cm, masih belum diketahui penyebabnya apa.

“Meski sudah digali kemudian disirap air, bekas galian tersebut tetap terasa panas, dan rencananya akan terus saya gali hingga ditemukan penyebab lantai teras rumah saya yang terasa panas ini,” ujar dia.

Baca Juga  Gempa Malang Rusak 16 Rumah dan Masjid di Pasuruan

Hingga pukul 16.00 WIB, pemilik terus menggali lantai rumahnya. Saat digali tidak tercium bau menyengat atau terdapat tanda-tanda tertentu. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …