Tiga atlet Podsi berlatih stand up paddle board di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo.

Podsi Kota Probolinggo Kejar Medali di Kejurnas-Kejurprov

Probolinggo – Untuk mengejar target medali di dua ajang yang digelar dalam waktu dekat, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kota Probolinggo terus menggenjot latihan. Tak hanya latihan darat, latihan laut juga digelar pada Jumat pagi (28/07/23).

Bertempat di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo, sebanyak 12 atlet Podsi Kota Probolinggo menggelar latihan. Porsi yang dilahap pada latihan kali ini, stand up paddle board atau olahraga selancar dengan atlet posisi berdiri serta mendayung papan surfing.

Menu latihan stand up paddle board sendiri pada Jumat pagi (28/7/2023) ini digelar karena Posdi Kota Probolinggo pada 18-20 Agustus 2023 akan mengikuti kejurnas yang digelar di Pantai Ancol, Jakarta. Dalam kejurnas tersebut, Podsi Kota Probolinggo turun di satu kelas tersebut.

“Jadi ada dua kejuaraan yang akan kami ikuti, mulai dari kejurnas, dilanjutkan dengan porprov. Untuk tampil di dua kejuaraan ini, sejak dua bulan yang lalu kami terus menggenjot latihan baik latihan darat, hingga latihan laut yang pada hari ini kita gelar,” ujar Ketua Cabor Podsi Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo.

Ada enam kelas yang diperlombakan Podsi di setiap ajang yakni, rowing, kayak, kano, slalom, tradisional boat Racing atau dragon boat, dan stand up paddle. Di ajang Kejurnas sendiri Podsi Kota Probolinggo akan menerjunkan lima atlet yang terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan.

Sementara, untuk kejurpov yang digelar di Mojokerto pada 9-16 September 2023, Podsi Kota Probolinggo akan terjun di enam kelas yang diperlombakan. Sebelum turun di kejurprov, Podsi Kota Probolinggo mengikuti kejurnas sebagai ajang pemanasan.

“Di kejurnas nanti, kami akan ikut kelas stand up paddle board di kelas race 250 meter, dan 2,5 km inflatable technical. Target pemanasan di kejurnas ini di kelas race medali emas dan kelas technical medali perunggu,” ujarnya.

Baca Juga  KONI Lumajang Dorong Pemkab Gelontorkan Bonus Atlet PON Papua

Dengan dukungan penuh Walikota Probolinggo, serta KONI Kota Probolinggo di dua ajang kejurnas dan kejurprov, Podsi Kota Probolinggo dapat meraih hasil positif. “Selain target medali emas dan perunggu di kejurnas, untuk kejurprov target kami lima emas,” kata Sugito.

Sementara salah satu atlet Podsi Adika Maulana (20), mengatakan, latihan yang digelar Jumat pagi ini merupakan persiapan Kejurnas di Ancol. Sejak dua bulan yang lalu pelatih memfokuskan latihan fisik yang dilanjutkan dayung teknik.

“Latihan di pelabuhan ini kesulitannya angin yang bertiup cukup kencang serta ombak. Dalam kejurnas besok, insya-Allah Podsi Kota Probolinggo mendapat medali emas,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …