Lima Atlet Kota Pasuruan Wakili Jatim di PON Papua

PASURUAN,- Pemerintah Kota (Pasuruan) mengirimkan 5 Atlet melepas untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua. Pelepasan atlet menuju bumi cendrawasih dilakukan Wali Kota, Saifullah Yusuf, Sabtu (18/21).

Pelepasan para atlet yang digelar di Gedung Gradika itu dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, Ketua KONI Kota Pasuruan beserta para tamu undangan Iainnnya.

“Kota Pasuruan total memberangkatkan 7 orang yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur, terdiri dari 5 atlet, 1 pelatih, dan 1 official,” kata Gus Ipul.

Para atlet tersebut nantinya akan mengikuti 4 cabang olahraga. Meliputi biliard, muatai, hockey falam ruangan, dan binaragawan, selama tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021.

“Salah satu gudangnya atlet di Jawa Timur adalah di Kota Pasuruan. Saya terus terang merasa bangga kepada para atlet, saya juga punya rasa hormat pada pelatih dan official yang telah membina atlet. Kita doakan yang berangkat ini menang dan berprestasi,” ujarnya.

Istimewanya, dalam pelepasan ini, Gus Ipul juga memberangkatkan seorang atlet yang akan mengikuti kejuaraan dunia dalam ajang International Kempo World Championship 2021 di Turki untuk mewakili Kota Pasuruan dan Indonesia.

Atlet kempo kebanggaan Kota Pasuruan ini bernama Muhammad Salahuddin Kevin Santosa. Beberapa waktu lalu dia juga sempat menyabet emas dalam ajang kempo internasional The 2nd World IKF E-Kempo Championship 2021 yang digelar Federasi Kempo Internasional. (*) 

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Albafillah

Baca Juga  Ngeri! Emak-emak Gelapkan 2 Motor Sekaligus

Baca Juga

Persipro 1954 Dijatuhi Sanksi, Askot PSSI Kota Probolinggo Kecewa Berat

Proboinggo,- Setelah mendapat sanksi berupa diskualifikasi serta denda, pemain Persipro 1954 akhirnya pulang ke Probolinggo. …