Jelang HUT Kemerdekaan, Pemkot Probolinggo Bagi Bendera ke Pengguna Jalan

Probolinggo – Pemkot Probolinggo membagikan Bendera Merah Putih kepada para pengguna jalan dan tukang becak, Jumat sore (12/8/2022). Diharapkan seluruh rumah khususnya warga Kota Probolinggo memasang bendera untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Pembagian bendera dilakukan di depan Kantor Walikota Probolinggo. Tak hanya pengguna jalan, tukang becak yang sedang mangkal, maupun yang sedang melintas tak luput dari pemberian bendera.

“Hari ini kita bagikan sebanyak 500 Bendera Merah Putih kepada pengguna jalan dan tukang becak. Kenapa kita berikan ke tukang becak karena mereka mencari uang untuk perekonomiannya. Sehingga untuk menumbuhkan semangat juang, kita bantu dengan memberikan bendera,” ujar Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Pembagian bendera akan kepada warga juga melalui camat hingga lurah dengan dengan total tiga ribu bendera dan akan terus bertambah.

“Saya berharap, para lurah dan camat untuk mencari warga yang belum memasang bendera untuk diberi bendera. Sehingga dalam peringatan HUT ke-77, seluruh rumah warga Kota Probolinggo sudah terpasang bender,” imbuh walikota.

Salah satu tukang becak, Yono mengaku, senang diberi bendera. Selain ia belum memasang bendera, kebetulan tidak punya bendera di rumahnya.

“Senang dikasih bendera dan saat pulang bendera ini langsung saya pasang di rumah,” ujarnya. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kampanye Lingkungan, Bagikan Daging Kurban Pakai Besek

Baca Juga

Jembatan Kregenan Bakal Dibangun Sebelum Tutup Tahun, Anggaran Rp3,5 M

Kaksaan,- Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (DPUBM) Provinsi Jawa Timur (Jatim) memastikan jembatan gantung …