Nyetir Akrobatik Pemotor di Pasuruan Ternyata Demi Konten, Dibayar Rp150 Ribu

Pasuruan, – Pengendara sepeda motor yang mengendalikan setir dengan satu kaki di jalan raya Dusun Sumberwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, akhirnya diamankan polisi.

Pemotor ugal-ugalan itu diketahui adalah seorang tukang ojek bernama Julianto (49), warga Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Saat diamankan di Pos Lantas Ngopak, Julianto mengaku aksi yang dilakukannya itu demi mendapatkan tambahan uang. Ia mngklaim dibayar oleh orang yang tidak dikenal untuk direkam dan dijadikan konten di sosial media (medsos).

“Saya kan terkenalnya bisa atraksi. Kemarin itu ada orang yang nggak kenal bayar saya disuruh atraksi di jalanan. Pas tarikan ojek sepi, saya akhirnya mau dibayar Rp150 ribu buat atraksi. Motornya juga pinjam teman,” ujar Julianto, Sabtu (06/07/22).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudhiono mengatakan, pihaknya telah memberi sanksi berupa pembinaan kepada Julianto.

“Untuk sanksi, yang bersangkutan kami suruh membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ujarnya.

Aksinya ini, menurut Yudhiono, sangat membahayakan, karena dilakukan di jalanan. “Sangat membahayakan, apalagi motornya tidak standar, spionnya tidak ada, ” pungkasnya.

Diketahui, aksi akrobatik yang dilakukan Julianto viral setelah video berdurasi 14 detik, tersebar di WhatsApp Grup (WAG) dan Instagram (IG). Aksi itu ia lakukan, Jumat (05/08/2022) sore. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher :Zain Zainul Hasan R

Baca Juga  Arus Mudik, Dishub Kota Probolinggo Siagakan 40 Personel

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …