Duh! Suami Kades di Pasuruan ini Otaki Begal Motor

Pasuruan,- Satreskrim Polres Pasuruan meringkus 5 orang pria, yang diduga merupakan spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Mirisnya, satu dari 5 pelaku, merupakan suami seorang kepala dasa (kades) di wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Suami Kades itu adalah Jirot (43). Dalam melakukan aksinya, Jirot tidak sendirian, melainkanbersama temannya menggunakan kunci T.

Bahkan, dia tidak segan-segan untuk melukai korban saat merampas motor ataupu untuk meloloskan diri kejaran korban jika tindak kejahatan yang dilakukannya tepergok.

Kasat reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, sebelum tertangkap, aksi pencurian yang dilakukan Jirot sempat dipergoki oleh masyarakat sekitar dan dikejar.

“Sebelum melarikan diri, Jirot sempat berhenti mengancam menggunakan senjata tajam jenis celurit dan salah satu temannya yang masih DPO sempat melukai warga yang mengejar,” kata Adhi saat Rilis Kasus di Halaman Mapolres Pasuruan, Senin (1/8/2022) siang.

Barang bukti yang diamankan dari Jirot berupa satu unit sepeda motor Honda Beat berplat W 3025 NBY warna merah putih beserta kunci kontaknya, sebilah senjata tajam jenis clurit, sebuah kunci T, sebuah jaket parasit warna abu-abu, celana jeans warna abu-abu, sepasang sepatu warna coklat, dan sebuah sarung celurit warna coklat.

“Pelaku kami jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman 12 th penjara,” jelas Adhi.

Sementara itu, Jirot mengakui bahwa ia memang suami seorang kades di wilayah Kecamatan Purwodadi. Namun ia menampik jika hasil kejahatan yang dilakukannya untuk membiayai pencalonan istrinya saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Hasil (mencuri motor) digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu juga untuk biaya anak sekolah,” aku Jirot. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Dua Oknum LSM Terjaring OTT Saat Peras Kades di Krejengan

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …