Apes! 5 Sepeda Motor Nelayan Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya Menangkap Ikan

Paiton,- Lima unit sepeda motor milik nelayan hangus dilalap si jago merah diparkir di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Senin (1/8/22).

Motor yang terbakar itu diketahui berupa Honda Supra Fit hitam dengan nomor polisi (nopol) L 2329 LY milik Roni, warga Desa Pondok Kelor; lalu motor bebek tanpa nopol milik Talimin, warga Desa Pandean, Kecamatan Paiton.

Kemudian, Honda Legenda tanpa nopol milik Jamal, warga Desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton; Suzuki Smash nopol L 4412 DR milik Eno, warga Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, serta Yamaha Vega dengan nopol N 4729 QH.

Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori mengatakan, sebelum kejadian 5 motor tersebut diparkir pemiliknya di parkiran TPI, Minggu (31/7/22) sore. Setelah itu, kelimanya bergegas berlayar ke perairan Selat Madura untuk mencari ikan.

Kemudian, Senin (1/7/22) ekitar pukul 01.30 WIB, terdengar ledakan dari tempat parkir sepeda motor. “Warga mendengar ledakan dari arah sepeda motor ini. Ternyata lima sepeda motor itu sudah terbakar,” kata Maskur.

Maskur menjelaskan, sejatinya ada enam unit sepeda motor yang di parkir di kawasan itu. Namun satu sepeda motor berhasil diselematkan oleh warga setempat sebelum disambar api.

“Sebetulnya ada enam sepeda motor, tapi satu sepeda motor berhasil diselamatkan oleh warga. Kalau yang lima, sudah hangus terbakar,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menurut Maskur, dugaan sementara lima sepeda motor itu terbakar lantaran ada tangki bahan bakar dari salah satu sepeda yang bocor sehingga bakar bakar merapat dan mengenai aki.

“Kami sudah lakukan olah TKP, dan dugaan sementara memang karena ada rembesan bahan bakar yang mengakibatkan terjadinya kebakaran. Tidak ada tanda-tanda sabotase yang kami temukan saat olah TKP,” urai Maskur. (*) 

Baca Juga  Perempuan Tak Dikenal Lompat dari Jembatan Randumerak

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …