Gagal Nyalip, Wanita Muda Tewas Tertabrak Bus di Pajarakan 

Pajarakan,- Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan bus terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Karangapranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (28/7/22) malam.

Informasi yang dihimpun, petaka bermula saat Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) N 4163 QZ dikendarai Khairunnisa Kusuma Wardani (24), warga RT/005 RW/007 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, melaju dari arah barat ke timur.

Di lokasi kejadian, pemotor ini berusaha mendahului truk yang melaju di depannya. Namun ruang saling yang sempit, membuat haluan motor mengarah ke kanan hingga melawan marka.

Disaat bersamaan, melaju dengan kencang Bus Kalisari bernopol L 7591 UG dikemudikan oleh Joyo, (54), warga Jalan Kepiting 36 RT/01 RW/03 Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Tabrakan pun tidak terhindarkan, bahkan pemotor dan kendaraannya masuk ke kolong bus bagian depan. Korban akhirnya tewas seketika di lokasi kejadian.

“Saat hendak mendahului kendaraan truk boks di depannya itu, akhirnya terjadi kontra dengan kendaraan bus dari arah berlawanan. Penyebabnya diduga karena kelalaian pengemudi kendaraan Honda Beat,” kata anggota Satlantas Polres Probolinggo, Aipda Prayudi

Petugas kepolisian kemudian mengevakuasi jasad korban ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, dipindahkan ke pos lantas Sumber Lele Kraksaan.

“Saat mendatangi lokasi, kami langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP,red). Kami juga meminta keterangan saksi untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas dia. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  2023, DPRD Akan Bahas 17 Propemperda

Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …