Hendak Curi Celana, 3 Pelaku Kepergok Karyawan

Probolinggo – Aksi percobaan pencurian terjadi di sebuah toko baju di Jalan Raya Leces, Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Kamis petang (29/7/22). Sempat mengambil dua potong celana, tiga pelaku bapak-bapak kepergok karyawan.

Setelah mengembalikan dua potong celana, tiga pelaku tersebut meninggalkan toko.

Kejadian percobaan pencurian di Toko Putra Papua Fashion ini terjadi sekitar pukul 18.23, di mana tiga pelaku datang. Untuk mengalihkan perhatian, seorang pelaku bertanya-tanya, sedangkan dua orang lainnya beraksi.

“Saat saya sedang melayani seorang pelaku, saya menaruh curiga di dua orang lain. Dan benar saja, saya melihat dua orang itu memasukkan celana ke bajunya, seketika saya langsung menghampirinya,” ujar karyawan toko, Ana (22), Jumat (29/7/2022).

Saat kepergok dan ditegur karyawan, dua pelaku ini mengelak dan mengaku tidak mengambil celana. Namun saat karyawan memutarkan rekaman CCTV, barulah satu dari dua orang mengeluarkan celana yang diambilnya.

Celana tersebut disembunyikan pelaku di dalam kaosnya, namun saat kepergok, pelaku dengan cepat mereka mengembalikan celana yang dicurinya tersebut, dan kembali berpura – pura melihat celana.

Diperkirakan pelaku ini kerap melakukan aksi pencurian, lantaran saat kejadian, pelaku ini mengambil celana bermerek, yang harganya satu potong sekitar Rp200 ribu.

“Setelah kepergok, tak lama kemudian tiga orang pelaku ini keluar toko, dan masuk ke dalam mobil yang diparkir di sebelah utara toko,” imbuh Ana.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pengamanan Alun-alun Kraksaan Diperketat

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …