Jatuh dari Tower, Nyawa Teknisi Operator Seluler Melayang

Gading,- Nahas menimpa Muhammad Rifai (38) warga Desa Biting, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora. Teknisi operator seluler ini jatuh saat memperbaiki tower di Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (29/7/22).

Informasi yang dihimpun, petaka berawal saat korban naik keatas tower, sekitar pukul 10.00 WIB. Bersama dua rekannya, Dwi Hartono dan Heri, keduanya warga Kabupaten Jember, korban lantas memanjat tower untuk melakukan perbaikan.

Kemudian sekitar pukul 10.40 WIB, korban terjatuh dari atas tower atau Suter operator seluler dengan ketinggian sekitar 50 meter. Meski pertolongan pertama langsung diberikan, namun nyawa korban tetap tidak tertolong.

Rekan kerja korban, Dwi Hartono menjelaskan, sebelum korban terjatuh ke bawah, ia masih sempat berteriak dan bergelantungan ke kabel. Karena tidak mampu menahan beban tubuh, korban akhirnya terhempas.

“Korban berada di bawah saya sekitar 2 meter, korban masih sempat berteriak karena terkejut dirinya terjatuh dan berpegangan ke kabel. Setelah itu jatuh dan terbentur ke besi tower dan terpental ke tanah,” ceritanya.

Dwi Hartono mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab korban hilang kendali sehingga akhirnya terjatuh. “Belum tahu juga, saat itu saya sedang diatas korban melakukan perbaikan,” tutur Dwi.

Kanitreskrim Polsek Gading Aipda Antono mengatakan, sejatinya korban telah menggunakan perangkat keamanan sebelum naik keatas tower. Namun kecelakaan kerja yang menimpa korban, terjadi tanpa diduga.

“Menurut rekan korban, korban memang sudah memakai perlengkapan savety pengaman lengkap. Korban terjatuh dari ketinggian sekira 50 meter dan sempat membentur besi tower, kemudian terpental ke tanah, korban meninggal di tempat,” papar Antono.

Antono menjelaskan, pihaknya telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukam olah TKP. “Ketinggian tower tersebut 52 meter, korban ini berada dibawah Dwi Hartono sekitar 2 meter,” jelas dia. (*)

Baca Juga  Tinggalkan Tungku Berapi, 2 Rumah di Wiroborang Terbakar

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …