Gudang Rongsokan di Kraksaan Terbakar, Kerugian Capai Segini

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Si jago merah melalap gudang barang bekas di Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (10/7/2020) dini hari. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Kebakaran gudang rongsokan itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Kobaran api pertama kali diiketahui oleh pemilik sendiri, Jumaati (45), yang tercatat sebagai warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan.

Danramil Kraksaan, Kapten Infantri (Inf) Mattali mengatakan, kobaran api lelalap semua barang yang ada di gudang. Kebakaran berlangsung selama sekitar 3 jam, sebelum akhirnya berhasil dipadamkan.

“Pukul 4.00 Wib api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan berkat gotong royong warga sekitar juga,” kata Mattali.

Sementara itu, Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto menyebut, pihaknya sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, dugaan sementara api dipicu konsleting arus pendek di salah satu ruangan gudang.

“Dugaan sementara karena konsleting hubungan arus pendek listrik. Kemudian membesar, sampai-sampai semua barang yang ada di gudang hangus terbakar, namun tidak ada korban jiwa,” jelas Sujianto.

Api awalnya sulit dikendalikan karena mayoritas barang yang berada di dalam guang, mudah terbakar. Selain itu, menurut Sujianto, angin saat kejadian berhembus cukup kencang.

“Barang bekas kalau sudah terkena api ya seperti itu, susah dipadamkan. Kerugian yang dialami korban, diperkirakan Rp10 jutaan,” tandasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Gegara Bakar Sampah, Gudang Kayu Nyaris Ludes

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …