Setelah Telan Korban, Jalan Brantas Diperbaiki

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Setelah bermunculan keluhan dan desakan warga, badan Jalan Brantas yang rusak diperbaiki.

Sebelumnya rusaknya jalan tersebut sempat dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPRD Kota Probolinggo dengan Dinas PUPR Perkim. Soalnya banyak aspirasi dari warga yang mengeluhkan rusaknya Jalan Brantas sampai memakan korban.

Kabid Binamarga Dinas PUPR Perkim, Andung Tjahyono mengatakan, memang ada biaya pemeliharaan rutin untuk memperbaiki jalan kota yang rusak. Tetapi hari ini anggarannya mengalami refocusing lantaran pandemi Covid-19. Saat ini ada sekitar 16 titik yang diperbaiki di Jalan Brantas.

Kontraktor yang memperbaiki adalah CV Ganda Karya dengan menggunakan sistem penunjukan langsung dari pemerintah lantaran anggarannya tidak terlalu besar.

“Anggaran perbaikan Jalan Brantas sekitar Rp80 juta, untuk pengerjaannya kurang lebih satu bulan selesai, agar jalan tetap berfungsi,” ujarnya saat dihubungi wartawan melalui via telepon, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, Ketua Komisi III, Agus Riyanto mengatakan, mengapresiasi Dinas PUPR Perkim yang mendengar aspirasi masyarakat untuk memperbaiki jalan. Dikatakan perawatan jalan kota dianggarkan Rp 1 miliar. Karena terjadi refocusing akibat Covid, anggaran untuk perawatan jalan masih tersisa Rp500 juta.

“Saya dengar untuk perbaikan Jalan Brantas kira-kira Rp80 juta, berarti masih tersisa sekitar Rp420 juta untuk biaya perawatan jalan lain di Kota Probolinggo,” katanya saat dihubungi via telepon.

Dengan sisa anggaran sebesar itu, Agus berharap, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Basuki Rachmad juga menjadi prioritas untuk segera diperbaiki.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Jelang Ramadhan, Muncul Penjual Bunga Musiman

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …