Laka Tunggal di Kawasan Bromo, Bapak-anak Meninggal Dunia 

Pasuruan,-  Kecelakaan tunggal terjadi di wilayah Balai Besar (BB) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Senin (24/10/22) pagi. Peristiwa ini menyebabkan bapak dan anak meninggal dunia.

Plt. Camat Tosari, Hendy mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di jalur wisata Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu, Siswaji (52), berangkat dari rumahnya mengendarai Honda Vario warna merah dengan nomor polisi (nopol) N-5133-NC. Ia berkendara tak sendiri melainkan bersama anaknya, Ayu Dya.

Bapak-anak asal Dusun Njetak RT:02 RW:02, Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan itu hendak menuju Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

 

Siswaji akan mengantarkan anaknya untuk mengajar ke Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura. “Mbak Ayu orang tuanya di Dusun Njetak, Podokoyo terus mau ngajar,” terang Hendy.

Namun ditengah perjalanan, motor matic yang mereka kendarai terperosok. Keduanya mengalami luka-luka serius setelah terjatuh bahkan sempat terlempar dari motor.

“Sesampainya di Ledok arah ke Wonokitri mau ke lautan pasir area TNBTS wilayah Kabupaten Pasuruan, korban mengalami kecelakaan,” kata Hendy.

Akibat kecelakaan itu, dijelaskan Hendy, bapak-anak ini meninggal dunia. Warga dan sejumlah pelaku wisata di kawasan Gunung Bromo sempat memberikan pertolongan pertama namun nyawa keduanya tidak tertolong.

“Korban kecelakaan dibawa ke Puskesmas Sukapura Kabupaten Probolinggo oleh tim medis,” Hendy memungkasi. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  DKPP Panggil Bawaslu Probolinggo untuk Putusan Sidang Aduan Pelanggaran Kode Ketik

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …