Geger!! Warga Dringu Temukan Bayi Perempuan Berbungkus Plastik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan, Senin (23/4/2018). Bayi yang diperkirakan baru berusia 2 jam itu, ditinggal ditepi jalan berbungkus plastik.

Bayi ditemukan pertama kali oleh Sumarsih (32) warga setempat. Saat itu, mendengar jerit tangsu bayi. Setelah sumber suara didekati, ternyata berasal dari seonggok bayi mungil dibungkus kresek atau plastik hitam.

“Saat saya di warung kerja saya dipanggil petani yang sedang cari rumput karena ada tangisan bayi jadi saya langsung hampiri,” tukas Sumarsih dengan nafas yang masih ngos ngosan.

Pasca ditemukan, bayi d perempuan itu langsung dibawa ke Klinik Annisa Dringu, untuk diperiksa kondisi kesehatannya. Dari hasil pemeriksaan Bidan, diketahui kondisi sehat dengan berat badan 2,9 kilogram dan panjang tubuh 53 sentimeter.

“Bayinya sehat, putih dan tak ada luka sedikitpun,” kata Bidan Leni seusai memeriksa bayi tak berdosa itu.

Kanit Reskrim Polsek Dringu, Ipda Rahmat Wahyudi mengatakan, pihaknya akan segera menelusuri penemuan bayi ini dan akan mencari pelaku.

“Kita sampaikan kepada Kepala Desa dan warga sekitar, apabila ada yang dicurigai sebagai ibu bayi untuk melapor ke Polsek. Mohon doanya supaya cepat diketahui siapa orang tua bayi ini,” pungkas Ipda Rahmad Wahyudi. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifli

Baca Juga  Erupsi Gunung Semeru, 13 Warga Lumajang Meninggal Dunia dan Puluhan Alami Luka Bakar

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …