Soal Penemuan Bayi, Kepala Desa : Pelakunya Dari Luar Daerah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pelaku pembuangan bayi yang ditemukan warga RT 4 RW 5, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, sampai kini masih misterius. Warga hingga Kepala Desa setempat, mengaku tak ada wanita yang hamil mencurigakan selama beberapa bulan terakhir.

Berdasarkan pengakuan Mistari, Ketua RT 4 RW 5 Desa Pabean, pihaknya tak menemukan ada warga sekitar yang hamil tua. “Saya kroscek mas warga saya, apa ada yang hamil tetapi tenyata tidak ada,” ujar dia, Senin (23/4/2018).

Hal senada disampaikan Kepala Desa Pabean, Bambang Susilo. Bahkan pihaknya meragukan kalau kedua orang tua bayi itu itu berasal dari desanya. “Kemungkinan itu warga luar mas, sebab kami kroscek tidak ada laporan warga saya hamil ataupun melahirlan,” pungkasnya.

Sementara, Polsek Dringu sejauh ini masih memeriksa beberapa saksi disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk penemu bayi, Sumarsih. Selain itu, polisi telah menyita barang bukti berupa sarung dan plastik hitam, yang dijadikan bungkus bayi.

“Kami masih penyelidikan mas, sampai saat ini belum ada yang mengaku bertanggungg jawab atas temuan bayi tak berdosa itu,” papar Kanit Reskripm Polsek Dringu, Ipda Rahmat Wahyudi.

Seperti diketahui, sesosok bayi cantik berbobot 2,9 kilogram dan panjang 53 centimeter ditemukan Sumarsih di semak-semak, tak jauh dari jalan desa setempat, Senin pagi sebelumnya. Bayi itu, ditemukan dalam kondisi hidup yang dibungkus plastik hitam. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Motor Siswi SMK Raib saat 'Nyantai' di SL Park Kraksaan

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …