Bangkai KM Lautan Papua Indah Ditarik ke Pelabuhan Mayangan

Probolinggo – Setelah terbakar di perairan Paiton, Selasa (12/7/2022) lalu, Kapal Motor (KM) Lautan Papua Indah akhirnya ditarik ke Pelabuhan Pendaratan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo. Saat dievakuasi, kondisi sebagian besar kapal sudah tenggelam hanya terlihat anjungan kapal yang muncul ke permukaan.

Kasat Polair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan, penarikan KM Lautan Papua Indah ini dilakukan Rabu kemarin, dengan menggunakan dua kapal milik perusahaan yang sama.

“Kapal ini ditarik sejak kemarin. Sebelum ditarik, kapal tersebut sempat terseret arus hingga perairan Pajarakan. Karena tak ingin menghalangi jalur pelayaran maka kapal tersebut ditarik ke PPP Mayangan dan baru tiba tadi pagi,” ujarnya, Kamis (14/7/2022).

Tenggelamnya kapal tersebut karena diakibatkan sebagian besar kapal sudah terbakar. Sehingga air dengan mudah menerobos masuk ke lambung kapal nelayan itu.

Untuk sementara, kapal tersebut berada di sekitar 300 meter dari ujung PPP Mayangan dan masih terikat dengan salah satu kapal yang menariknya. “KM Lautan Papua Indah akan ditarik ke dermaga untuk dilakukan perbaikan,” kata AKP Slamet.

Seperti diketahui, KM Lautan Papua Indah terbakar hebat, Selasa siang (12/7/2022) lalu di perairan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Beruntung dalam kebakaran yang bermula dari percikan api di area mesin, 25 ABK kapal terdiri atas 19 ABK kapal asli dan 6 ABK kapal titipan itu selamat. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Diterpa Hujan Angin, Pohon Aren di Krucil Tumbang

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …