KERJA KERAS: Petugas Damkar Kabupaten Lumajang mencoba memadamkan api di GM Plaza dari atap. (foto: Asmadi).

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di Kabupaten Lumajang, akhirnya berhasil dipadamkan. Sedikitnya, 7 mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Manajer Marketing GM Plaza Lumajang Nur Cholis membenarkan jika api yang telah membakar perusahaannya sudah berhasil dipadamkan. Adapun kerugian akibat peristiwa tersebut, masih belum diketahui totalnya.

“Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan. Kalau soal kerugiannya masih belum bisa diprediksi,” kata Nur Cholis saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/2024).

Pantauan PANTURA7.com, bangunan GM Plaza yang memiliki dua lantai, mayoritas ludes terbakar. Sebagian kerangka bangunan yang sudah terbakar, nampak berjatuhan, bahkan sebagian sisi bangunan sudah ada yang roboh.

“Kalau atap sudah hangus, besi sisa kebakaran berjatuhan dan ada juga sebagian bangunan yang roboh,” ungkap dia.

Selain kerugian material, musibah itu juga membuat seorang petugas satuan pengamanan (Satpam) GM Plaza, dilarikan ke RS Muhammadiyah, Lumajang. Ia sesak napas karena terjebak gumpalan asap.

Satpam tersebut mengalami sesak napas saat mencoba memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Dugaan sementara, saat itu korban terlalu banyak menghirup asap, sehingga membuatnya kesulitan bernafas.

“Salah satu sekuriti kami tadi mencoba memadamkan api dengan APAR, jadi sesak karena mungkin terlalu banyak menghirup asap,” pungkas Nur Cholis. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Terlindas Truk, Pria Asal Paiton Tewas

Baca Juga

Kerap Longsor, Jalur Piket Nol Lumajang Ditutup Sejak Pagi hingga Sore

Lumajang,- Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Suwarno mengimbau agar masyarakat Lumajang dan Kabupaten Malang, tidak melewati …