Video Dangdutan Pemdes se-Kecamatan Maron di Bali Beredar, Camat; Itu Bimtek

Maron,- Dua video yang mempertontonkan sejumlah Kepala Desa (Kades) beserta perangkat Desa se-Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, sedang berjoget ria di bibir pantai, beredar luas.

Video dangdutan yang diduga diambil di kawasan wisata Bali itu, beredar masif di WhatsApp Grup (WAG) dan media sosial. Masing-masing video berdurasi 12 detik dan 29 detik.

Ragam reaksi pun bermunculan menyikapi video dangdutan tersebut. Ada yang menilai wajar, namun tak sedikit yang melontarkan kritik karena dinilai menghambur-hamburkan anggaran negara hanya untuk dangdutan dan plesiran.

Camat Maron Mudjito membenarkan orang-orang dalam video itu merupakan kades dan para perangkat desa se-Kecamatan Maron, termasuk dirinya. Video itu diambil pada Rabu (13/7/22), kemarin.

Menurut Mudjito, saat itu kades beserta pemerintah desa (Pemdes) se-Kecamatan Maron tengah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pemdes di sebuah hotel di Bali. Seusai bimtek, rombongan ini kemudian makan malam di bibir pantai.

“Terkait dengan video itu, saat makan malam ada pengamen, dan teman-teman ada yang ikut joget mas,” kata Mudjito saat dikonfirmasi via seluler, Kamis (14/7/22).

Mudjito mengungkapkan, ia ikut mendampingi bimtek sekaligus membuka acara. Saat makan malam, dirinya juga berada di lokasi bersama aparatur pemdes yang mengikuti bimtek.

“Saya juga ikut dampingi para kades dan buka acara, juga mendampingi para narasumber yang mengisi bmmtek. Itu di Hotel Sunset (Bali) dari pukul 08.00 – 16.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah), yang ikut para kades, pak carik (sekretaris desa,red) dan perangkat desa,” urainya.

“Itu baru selesai bimtek mas, langsung makan malam. Saat itu saya duduk diujung di kursi paling ujung mas,” imbuhnya menegaskan. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Jembatan Diterjang Lahar, Pelajar Lereng Semeru Digendong Menyeberangi Sungai

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …