Kera Kembali Gegerkan Kedungasem, Bayi ‘Diculik’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seekor kera kembali mengancam warga Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih. Ironisnya, kali ini bayi berusia 40 hari  jadi amukan kera.

Muhammad Aldo Sanjaya, anak pasangan Arsono (41) dan Yuliatin (34) warga Malang yang bermukim di Kelurahan Kedungasem menjadi korban. Bayi mungil itu diganggu kera pada Sabtu (20/4/2019) sekira pukul 10.30 pagi.

“Waktu kejadian korban ditaruh ibunya di kamar. Karena waktu itu sedang nyuci, sedangkan bapaknya hendak jualan bakso. Tiba-tiba anaknya itu nangis, setelah dilihat anaknya sudah dicakar kera,” kata Ketua RT setempat, Rohim (62) saat ditemui di tempat kejadian,  Selasa (23/4/2019).

Kediaman korban yang diserang oleh kera liar. (Foto : Rahmad Soleh).

Bahkan korban sempat digendong kera. Saat orangtua bersama warga datang, kera akhirnya melepas bayi dengan cara dilemparkan. Akibatnya korban luka cakar di wajah dan benturan di kepala bagian belakang.

Sementara itu Lurah Kedungasem Nurhadi yang saat itu ke lokasi mengaku, hal ini sudah kesekian kalinya terjadi. Pihaknya yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Hal ini sudah kita antisipasi meski terjadi lagi. Oleh karenanya kita bersama warga akan lakukan tindakan lanjutan berupa kewaspadaan. Termasuk bila perlu kembali mendatangkan tim penembak,” kata Nurhadi. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Tekan Peredaran Narkoba, 2 Hiburan Malam Dirazia

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …