Brak! Dua Ruang Kelas SDN Andungsari Tiris Ambruk

Tiris,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Andungsari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, ambruk pasca diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang, Rabu (28/12/22) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, hujan lebat disertai angin kencang melanda Desa Andungsari dan sekitarnya, sejak pukul 14.00 WIB. Kemudian sekira pukul 18.30 WIB, ruang kelas I dan II tiba-tiba ambruk.

Diduga bangunan itu ambruk karena tidak kuat menahan beban bangunan. Selain itu, kontruksi bangunan yang sudah menua, membuat kekokohan bangunan berkurang.

“Dari siang sudah besar hujannya, sama angin dan petirnya juga. Setelah Isya’, saya liat bangunan sekolah sudah roboh,” kata warga Desa Andungsari, Imam Syafi’i (35), Kamis (29/12/22).

Tenaga Teknis Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Silvia Verdiana membenarkan bahwa 2 ruang kelas SDN Andungsari II ambruk.

“Ya, kami sudah mendatangi lokasi dan melakukan asesment terhadap SDN tersebut,” ujarnya

Silvia menghimbau, agar masyarakat tetap waspada atas cuaca yang tak menentu di akhir tahun 2022 ini. Karena Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi, sepekan kedepan akan terjadi cuaca ekstrim di wilayah Jawa Timur termasuk Kabupaten Probolinggo.

“Sesuai arahan dari BMKG, sepekan kedepan ditafsirkan akan terjadi cuaca ekstrim. Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan siap siaga,” pungkas dia. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Terminal Bayuangga; Transit Penumpang sekaligus Venue Event

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …