Sopir Mengantuk, Dump Truk Hantam Trotoar

Kraksaan,- kecelakaan tunggal terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di jalan raya Panglima Sudirman, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/6/22). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Petaka bermula saat dump truk putih dengan nomor polisi (nopol) L 9271 UF melaju dari arah barat ke arah timur, sekitar pukul 6.43 WIB. Setibanya di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, truk itu menabrak trotoar pembatas jalan.

Setelahnya, kendaraan besar yang bermuatan galon air mineral tersebut oleng ke arah selatan. Alhasil, puluhan galon muatan kendaraan tumpah ke jalan.

“Setelah saya melihat ada laka ini saya langsung menginfokan ke grup (facebook) untuk membantu mengevakuasi galon air yang tumpah ini,” ujar Ali, warga di lokasi kejadian.

Ia menduga, musibah itu terjadi karena sopir dump truk kelelahan atau mengantuk sehingga gagal mengendalikan kendaraannya. “Jadi tiba-tiba truk oleng, sopir sepertinya kurang konsentrasi,” Ali menambahkan.

Pengemudi dump truk, Taufiq mengungkapkan, puluhan galon yang ia muat hendak dikirim dari pabriknya wilayah Kabupaten Pasuruan Ke Kabupaten Banyuangi.

“Saya dari arah barat mas, entah kenapa saya tiba-tiba hilang konsentrasi. Kemudian saya nabrak trotoar ini,” terang sopir asal Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan ini.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun kecelakaan itu membuat jalur lalu lintas sempat macet. Sebab muatan kendaraan mayoritas berhamburan dan menutupi badan jalan. (*) 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tolong! Teror Bakar Mobil di Probolinggo Meresahkan

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …