Hujan Empat Jam, Rumah di Lumbang Rusak Terkena Longsor

Probolinggo – Tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Dusun Wonokitri, Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber, Selasa sore (18/10/22). Sebuah rumah dilaporkan rusak karena terdampak tanah longsor.

Setelah dilakukan pengecekan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan berupa terpal untuk menutup sementara bangunan yang rusak.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Sugeng Suprisayoga mengatakan, longsor yang terjadi di Desa Wonokerso terjadi Selasa sore. Sebelumnya sejak siang pukul 11.00, kawasan pegunungan itu diguyur hujan deras.

“Karena diguyur hujan dengan intensitas sekitar empat jam, sekitar pukul 16.00 terjadi longsor yang mengakibatkan bagian belakang rumah milik Nanang rusak akibat tanahnya longsor,” ujarnya, Rabu (19/10/2022).

Setelah kejadian, petugas dari BPBD bersama Tagana Kabupaten Probolinggo mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan lokasi longsor dan juga melakukan pendataan.

Dari pengecekan tersebut, material longsor sudah dibersihkan. Namun akibat longsor kemarin, bagian belakang rumah Nanang rusak. Beruntung, dalam kejadian kemarin tidak ada korban.

“Setelah kita melakukan assesment, BPBD Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan dua lembar terpal yang dapat digunakan untuk menutup bagian belakang rumah yang rusak, serta 200 sak kepada pemilik rumah,” imbuh Sugeng.

BPBD mengimbau kepada warga khususnya yang ada di daerah pegunungan untuk selalu waspada, mengingat, di wilayah pegunungan sering diguyur hujan dengan intensitas lama. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jadi Korban Tabrak Lari, Pemotor Lansia Meninggal di Jalur Pantura Wiroborang

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …