Diawali Suara Ledakan, Gudang Kayu di Selogudik Wetan Terbakar

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Kebakaran menghanguskan gudang kayu di Desa Selogudik Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 22.00 Wib. Hingga Jum’at (12/6/2020) pagi, proses pemadaman terus dilakukan oleh warga dan tim pemadam kebakaran (Damkar).

Kapolsek Pajarakan, Iptu Sugeng Harianto mengatakan, kebakaran di gudang kayu UD. Karya Mandiri milik Solikin, warga setempat itu tak sampai menelan korban jiwa. Sebab saat kebakaran terjadi, sudah tidak ada aktifitas pemotongan kayu.

Ia menambahkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, si jago merah diketahui muncul dari sisi barat gudang yang juga terdapat mesin gergaji kayu. Api lantas menjalar ke tumpukan kayu lainnya.

“Munculnya api dari pojok sisi barat, dimana di lokasi itu ada mesin gergaji dan aliran listrik. Sebelum terbakar, terdengar suara ledakan lalu muncullah api dan terus merembet,” kata Sugeng saat dikonfirmasi.

Banyaknya tumpukan kayu, lanjut Kapolsek, membuat kobaran api semakin besar. Bahkan menurut dia, sampai-sampai ada 4 mobil Damkar dari Kabupaten dan Kota Probolinggo serta satu truk tanki dari Tagana datang melakukan pemadaman.

“Kerugian sementara, dua unit mesin gergaji yang ikut terbakar seharga Rp 40 juta dan tumpukan kayu. Kalau diperkirakan secara keseluruhan, total kerugian mencapai Rp 400 juta,” paparnya.

Sementara itu, Mohamad Al-Basit, warga sekitar menduga, musibah itu dimungkinkan terjadi karena dual hal. Yakni terjadinya korsleting listrik di salah satu sisi gudang serta dugaan adanya warga yang bakar sampah.

“Tadi malam kan banyak yang lihat, ada yang bilang karena konsleting listrik, ada juga yang memberi kesaksian bahwa ada warga bakar-bakar di selatan gudang,” jelas dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Ditinggal 'Sonjo' Lebaran, Panther Terbakar

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …