Hindari Tabrakan, Mobil Karyawan PLN Justru Hantam Pohon

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Malang dialami Husni Armadani (28), warga Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Mobil yang dikendarai karyawan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kraksaan itu menabrak pohon saat melintas di jalur raya PB Sudirman, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (12/6/2020) sore.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal terjadi saat korban melaju dari arah timur ke barat. Ia mengendarai mobil GLX warna hitam dengan nopol AD-7589-ED.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya di depan kantor Bupati Probolinggo, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor tak dikenal hendak menyeberang jalan, dari arah utara ke selatan.

Menghindari terjadinya kecelakaan, sontak korban banting setir ke kanan. Nahas, laju kendaraan telanjur kencang sehingga kendaraan sedan itu menabrak pohon yang berada di utara jalan.

“Kurang tahu juga pengendara motor yang menyeberang itu telat menghidupkan lampu sein atau bagaimana. Yang saya ketahui, pengemudi mobil itu langsung banting setir ke kanan lalu menabrak pohon,” kata Ahmad Hakim, warga yang berada di lokasi kejadian.

Menurut Hakim, kondisi pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan. Namun kaca depan mobil hancur dan ban meletus. Sementara si pengendara sepeda motor terus melanjutkan perjalanan.

“Korban luka ringan. Namun setelah mobilnya menabrak pohon, banyak teman-temannya datang dan membawanya, kemungkinan dibawa ke puskesmas atau rumah sakit,” jelas dia.

Sementara itu, Anggota Satlantas Polres Probolinggo, Briptu Imam Zainuddin yang tiba di lokaso mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan dari warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Informasi sementara yang kami terima, mobil yang dikendarai korban menabrak pohon kanan jalan sampai depan mobil mengalami kerusakan setelah menghindar pengendara lain yang mau menyeberang,” terang Imam singkat. (*)

Baca Juga  Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Timpa Gedung SD


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …