Hari Keempat, Nakhoda Perahu Karam Belum Ditemukan

Probolinggo,- Pencarian pemilik perahu Alex Umainiri (30), warga Dusun Krajan 1, Desa Klaseman Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo yang hilang pasca perahunya karam terus dilakukan.

Saat ini pencarian Alex difokuskan ke arah barat sesuai arah angin dan gelombang laut di perairan laut utara.

Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan, hari ini tim gabungan mencari pemilik perahu ke wilayah barat. Di mana start pencarian mulai dari perairan Pajurangan hingga perairan Mayangan.

“Pencarian yang difokuskan ke arah barat ini karena melihat angin yang berhembus dari timur ke barat, sehingga diprediksi korban terbawa arus ke barat. Selain itu, kondisi cuaca pada hari ini relatif tenang,” ujarnya, Rabu (20/7/2022).

Selain pencarian difokuskan ke arah barat dengan radius 5 mil laut, pencairan juga dilakukan ke arah utara hingga utara Pulau Gili Ketapang, dengan radius 5 mil laut.

Selain melakukan pencarian, petugas gabungan juga menggali informasi kepada nelayan, serta gabungan kelompok nelayan (Gapokyan) yang melaut. Mereka diminta jika melihat korban segera melapor kepada petugas.

“Dengan segala upaya yang telah kami lakukan, petugas berharap korban segera diketemukan,” imbuh AKP Slamet.

Diberitakan sebelumnya, sebuah perahu berjenis sleret yang ditumpangi empat pemancing dan satu nahkoda yang juga pemilik perahu tenggelam, Sabtu sore (16/7/2022), di perairan Desa Klaseman, Kecamatan Gending.

Akibat kejadian tersebut, pemilik perahu yang hendak mencari pertolongan justru hilang. Sedangkan empat pemancing selamat usai 8 jam terombang-ambing di laut. Mereka diselamatkan kapal porsein milik warga Giliketapang. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Momen Lebaran Usai, Kunjungan Daring Masih Ramai

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …