Petugas Damkar Kabupaten Probolinggo memadamkan sisa api yang membakar rumah warga Desa Kedungcaluk, Krejengan. (foto: Ali Ya'lu)

Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Warga Kedungcaluk Probolinggo Terbakar

Probolinggo,- Rumah warga Dusun Karanganyar, Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, terbakar, Senin (15/1/24) pagi. Saat kebakaran terjadi, penghuni rumah sedang berada di luar.

Kebakaran ini menghanguskan rumah Santoso. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena Santoso dan keluarganya saat itu sedang keluar rumah.

“Saya lihat api di dalam rumah Santoso, saya langsung teriak minta tolong warga untuk memadamkan api,” kata tetangga korban, Slamet.

Sementara itu Kapolsek Krejengan, Iptu Marudji mengatakan, kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa karena saat kejadian Santoso dan keluarganya tidak berada di dalam rumah.

“Damkar tiba pukul 9.15 WIB tadi dan langsung melakukan pemadaman. Tidak ada korban jiwa, karena ada di luar rumah semua orangnya,” ujar Marudji.

Akibat kebakaran tersebut, rumah Santoso kini rata dengan tanah pasca dilahap habis si jago merah. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir sekitar Rp75 juta.

“Dari keterangan pihak keluarga, dimungkinkan asal mula api dari obat nyamuk yang masih menyala dan membakar bantal guling di dalam kamar belakang rumah lalu api membesar,” sebut Kapolsek. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Berkah Ramadhan, Aktivis PMII Probolinggo Bagikan Takjil Gratis

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …