Petugas gabungan mencari korban di perairan Pulau Giliketapang. (foto: Hafiz Rozani)

Antar Pemancing, Nelayan Tenggelam di Perairan Giliketapang

Probolinggo,- Seorang pengemudi perahu nelayan asal Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo dilaporkan tenggelam saat mengantar pemancing di perairan laut sebelah barat Pulau Giliketapang, Minggu siang (14/1/2024).

Untuk mencari keberadaan korban yang juga nelayan iru, tim gabungan dari Satpol Air Polres Probolinggo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo dan relawan, Senin hari ini (15/1/2024) mencari di sekitar lokasi hilangnya korban.

Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno saat dikonfirmasi menceritakan, awal mula tenggelamnya korban. Minggu kemarin, korban bernama Joko Hermanto (24), bersama temannya Feri Andika (20), warga Desa Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo mengantar enam pemancing dengan menggunakan perahu.

“Sekitar pukul 14.00 WIB, tepatnya di barat Pulau Giliketapang tali jangkar yang dilemparkan korban menyangkut pada baling-baling perahu hingga tali terputus. Melihat tali putus, korban berusaha mengejar tali jangkar dengan berenang. Beberapa saat kemudian korban tidak muncul,” ujarnya.

Penumpang yang melihat kejadian hendak menolong korban, namun karena tali masih menyangkut pada baling-baling serta arus laut yang kuat, perahu tidak bisa dijalankan untuk memberikan pertolongan.

Kemudian salah satu pemancing menghubungi Call Center 112. Tak lama kemudian keenam pemancing dan teman korban diselamatkan oleh nelayan ke pelabuhan.

“Setelah kejadian saat ini tim gabungan dari Satpolairud Polres Probolinggo, BPBD Kota/ Kabupaten Probolinggo, Basarnas, hingga instansi terkait melakukan pencarian yang difokuskan di sekitar Pulau Giliketapang,” ungkap Slamet. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Dua Pemotor Tewas Tabrakan di Jalur Lingkar Selatan Kedopok

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …