LECES-PANTURA7.com, Kecelakaan maut terjadi di area exit Tol Probolinggo Timur, Kecamatan Leces, Rabu (13/01/2021) sore. Insiden yang melibatkan dua kendaraan ini menewaskan satu orang korban.

Saksi kejadian, Abdullah (48) menuturkan, petaka terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, korban yang bernama M. Toha (25), warga desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, berboncengan dengan temannya menggendarai Honda Supra-X berplat W-4904-QE, yang melaju dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di pertigaan exit Tol Probolinggo Timur, korban sempat diberhentikan oleh petugas penyebrang jalan karena traffic light sedang tidak berfungsi. “Namun, aba-aba (petugas) tidak digubris,” terang Abdullah.

Pemotor itu, imbuh Abdullah, tetap melaju dan menerobos traffic light. Pada saat bersamaan, dari arah selatan muncul sebuah truk boks nopol B-9841-TCI, yang disopiri Indra Cahyono (37), warga Manukan Kulon, Kota Surabaya, yang hendak memasuki gerbang tol.

“Sebelum kejadian, korban juga sudah saya peringatkan untuk berhenti, namun tetap saja tancap gas. Lalu ada truk dari arah selatan yang hendak masuk tol langsung menabrak motor korban,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, cerita Abdullah, korban Toha mengalami luka parah pada bagian kepala, sedangkan temannya terlihat mengalami luka serius pada bagian pundak. “Saat perjalanan ke rumah sakit, korban (Toha) meninggal,” tandasnya.

Usai kejadian, petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo, datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas kemudian memindahkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ke pos lantas terdekat.

“Petugas penyeberang jalan sudah memperingatkan kedua kendaraan, namun keduanya tetap tancap gas, sehingga terjadi kecelakaan. Dari kejadian ini, satu orang pengendara motor tewas,” ujar petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Aiptu Antonius. (ST1)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi

Baca Juga  Pencemaran Nama Baik, ‘Member’ Arisan Online Dipolisikan