Tersapu Puting Beliung, Atap Gedung Sekolah di Krejengan Porak-poranda

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Musibah puting beliung menimpa pemukiman warga di Desa Jati Urip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun bencana alam ini mengakibatkan atap gedung sekolah milik Pondok Pesantren Miftahul Ulum porak-poranda.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, puting beliung menyapu atap gedung berbahan galvalum itu bersamaan dengan hujan deras yang terjadi Minggu (29/1/2018) kemarin sekitar pukul 15.13 WIB. saat itu, pusaran puting beliung terlihat dari arah barat daya, lalu berputar diatas gedung kantor bersama SMA dan SMP islam Miftahul Ulum.

“Anginnya dari arah barat daya bersamaan dengan hujan deras mas. Muternya sebentar sekitar 15 detik, lalu reda. Setelahnya saya lihat atap gedung itu sudah terbalik,” kata Sunar, tukang bangunan di area pesantren yang menyaksikan kejadian itu, Senin (29/1/2018).

Pengasuh PP Miftahul Ulum, KH. Abdul Wasik Hannan mengatakan, kerusakan atap gedung berukuran 6×6 meter itu tidak menggangu aktifitas belajar mengajar di sekolah. Pasalnya, pemanfaatan gedung hanya di lantai I, sedangkan lantai atas memang belum ditempati karena masih dalam tahap renovasi.

“Secara umum tidak menggangu, nanti biar tukang yang memperbaiki. Materialnya kan tidak berserakan, melekat diatap,” tutur kiai yang mendirikan PP Miftahul Ulum pada tahun 1994 silam ini.

Pihaknya, jelas KH Wasik, juga telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo dan pemerintah desa, untuk rencana tindak lanjut. “Sudah koordinasi, untuk kerugian material sekitar Rp. 150 juta,” tandasnya. (din/arf).

Baca Juga  Tersengat Tawon Vespa, Warga Kraksaan Dilarikan ke Puskesmas 

Baca Juga

Ribuan Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Pasuruan,- Impian ribuan jemaah calon haji asal Kabupaten Pasuruan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima …