JAKARTA-PANTURA7.com, Kabar duka kembali menyelimuti bumi pertiwi. Setelah sebelummya dikejutkan dengan musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang menelan banyak korban jiwa, kali ini berita duka kembali datang.

Ulama terkemuka Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia. Adalah  akun Instagram (IG) yayasan.syekhalijaber yang mengabarkan kabar duka tersebut.

“Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber,” ujar keterangan akun itu, Kamis (14/1/2021).

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah jam 8.30 pagi tadi di RS Yarsi,” tulis pedakwah, Yusuf Mansur via akun IG resminya, yusufmansurnew.

Syekh Ali Jaber , yang memiliki nama lengkap Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber, lahir di Madinah Februari 1976. Namun beberapa tahun terakhir, ia tinggal di Indonesia.

Penghapal Al-Quran itu lantas menikah dengan Umi Nadia, perempuan Indonesia asal Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dari pernikahan itu, Syekh Ali Jaber memiliki seorang anak bernama Hasan.

Syeikh Ali Jaber sering mengisi ceramah di berbagai daerah di Indonesia. Menjelang akhir tahun 2020, dia berkeliling Jawa Timur untuk berdakwah, salah satunya di Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Probolinggo. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Tekan Radikalisme di Lembaga Pendidikan, DPRD Sidak Yayasan Khadimul Ummah