PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kondisi Burhanuddin (42) mulai stabil. Warga Dusun Pasar RT 07 RW 02, Desa Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo itu, sudah dipindahkan dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD waluyo Jati Kraksaan ke ruang rawat inap.

Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto menjelaskan, tim medis memutuskan memindahkan Burhanuddin dari ruang IGD ke ruang rawap inap Asoka setelah kondisi korban ledakan petasan itu berangsur membaik.

“Kondisinya sudah stabil, sekarang ada di ruang rawap asoka. Untuk luka bakar yang diderita mencapai 33 persen, meliputi jari tangan, betis dan sebagian punggung,” kata Sugianto, Minggu (23/6/2019).

Meski kondisinya sudah stabil, namun menurut Sugianto, pihaknya belum bisa memberi kepastian kapan korban bisa pulang atau menjalani rawat jalan. Sebab, luka bakar korban tergolong parah.

“Besok kami periksa lagi, sekaligus evaluasi apakah korban bisa pulang cepat atau seperti apa. Yang jelas sejauh ini, tidak ada tanda-tanda korban perlu dirawat di rumah sakit lain,” ujarnya.

Diketahui, Burhanuddin mengalami luka bakar setelah petasan yang dia racik di dala rumahnya meledak, Sabtu (22/6/2019) tengah malam. Petasan itu diracik korban sekaligus pelaku untuk keperluan memeriahkan hajatan pernikahan saudaranya.

Sempat dibawa ke Puskesmas Gending, korban lalu rujuk ke RSU Wonolangan Dringu. Namun karena faktor biaya, pria yang menjadi tukang kebun di SDN banyuanyar Lor itu akhirnya dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here