Sakit Tak Kunjung Sembuh, Lansia di Tiris Gantung Diri

TIRIS-PANTURA7.com, Seorang perempuan lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Ia nekat gantung diri diduga karena mengalami sakit bertahun-tahun tidak kunjung sembuh.

Lansia bernama Sia (60), warga Dusun Jambuan, Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo itu gantung diri dengan seutas tali di kamarnya, Senin (8/2/2021) pagi.

Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto mengatakan, mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar. Polisi kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan kebenaran laporan tersebut.

“Setelah di TKP memang benar adanya, saat kami datang posisinya masih belum berubah tetap menggantung di dalam kamarnya menggunakan seikat tali. Kemudian korban diturunkan lalu dilakukan olah TKP,” katanya.

Menurut keterangan warga, korban memang tinggal seorang diri dirumahnya. Sekitar pukul 11.00 WIB, Miarso, tetangga mendatangi rumah korban dengan tujuan memberikan makanan, namun tidak ada sambutan sama sekali.

“Meskipun sudah dipanggil-panggil oleh saksi yang akan mengantarkan nasi itu tidak keluar. Sampai akhirnya dia masuk ke dalam kamar dan sudah menemukan korban dalam keadaan gantung diri, melihat itu dia lantas mencari bantuan,” kata kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan bersama puskesmas setempat, sambung Kapolsek, tidak bekas luka kekerasan di tubuh korban. Hanya didapati bekas tali yang menjerat leher korban sehingga pihak keluarganya tidak bersedia korban diautopsi.

“Dari keterangan pihak keluarga, korban ini mengalami sakit asma dan paru-paru bertahun-tahun. Selain itu korban juga memiliki gangguan kejiwaan dan pernah hendak bunuh diri dengan menyengatkan dirinya ke tiang listrik tetapi bisa diselamatkan,” tutup kapolsek. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  BPBD Kota Probolinggo Bantu Cari ABK Tenggelam di Kalibuntu

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …