Viral, Sekelompok Remaja Gunakan Mobil Asapi Pemotor

Probolinggo – Viral di media sosial (medsos) sebuah video yang menunjukkan sekelompok anak muda dengan sengaja mengeluarkan asap dari knalpot mobil yang mereka tumpangi saat ada pengendara motor berada di belakang mobil. Hingga saat ini, video tersebut telah mendapat ratusan komen dan telah di tonton 1.000 lebih pengguna medsos.

Video yang viral di medsos instagram “Probolinggokita” berdurasi 13 detik tersebut terjadi di Jalan Pandjaitan. Video tersebut menunjukkan, beberapa anak muda yang menaiki mobil merekam aksi mereka yang dengan sengaja mengeluarkan asap dari knalpot mobil.

Parahnya lagi, asap yang keluar saat sejumlah pengendara motor sedang melintas. Bahkan setelah aksi tak terpuji yang dilakukan sejumlah pemuda ini dilakukan mereka tertawa seolah apa yang dilakukannya merupakan hal yang lucu.

Salah satu warga sekitar, Zulfikar menyayangkan aksi tidak terpuji yang dilakukan sejumlah pemuda bermobil ini. Ia mengatakan, sebagai generasi muda hal tersebut tidak perlu dilakukan karena merugikan orang lain.

“Kalau dilihat dari video, aksi tersebut terjadi di Jalan Pandjaitan, serta aksi yang mereka lakukan ini berkaitan dengan etika. Sebagai penerus bangsa, lebih baik melakukan hal positif. Jika cerminan pemuda seperti di video tersebut maka bagaimana nasib bangsa ke depan,” ujarnya.

Dengan aksi para pemuda ini, Zulfikar berharap ada penekanan disiplin dari pihak berwenang, maupun dari orangtua. Sehingga ke depan aksi serupa ini tidak dilakukan kembali oleh para pemuda ini.

“Saya berharap aksi yang berkaitan dengan etika ini dapat segera ditangani, dan para remaja tersebut mendapat pembelajaran tentang bersosial dan bermasyarakat. Sehingga, apa yang dilajukan mereka tidak di lakukan lagi,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Waspada, Ada ‘Begal Bokong’ di Jalan Desa Condong-Gerongan

Baca Juga

Tabrak ‘Bokong’ Truk, Pemuda Krejengan Meregang Nyawa

Probolinggo – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. …