Bagi-bagi Takjil Menjamur, Jalanan Macet

Bagi-bagi Takjil Menjamur, Jalanan Macet

Besuk,- Memasuki penghujung Ramadhan, aksi sosial berupa bagi-bagi takjil bagi pengguna jalan di Kabupaten Probolinggo menjamur. Tak hanya di jalur pantura, bagi-bagi takjil juga banyak dilakukan warga di sejumlah jalan antar kecamatan.

Seperti di jalur Besuk-Gading, tepatnya di jalan raya Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, Sabtu (30/4/22) sore. Warga membagikan takjil bagi pengguna jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas macet hingga sejauh 2 kilometer.

Warga setempat Saifullah mengatakan, sebelum ada bagi-bagi takjil dilakukan, arus lalu jalan memang sudah ramai. Sebab, banyak warga yang belanja kebutuhan pokok di Pasar Besuk.

“Tidak hanya ramai pengunjung pasar saja, dibagian selatan sana ada warga yang sedang bagi bagi takjil. Bagi-bagi takjilnya itu menghambat arus lalulintas karena yang membagikan itu ada di tengah jalan, jadi tambah macet jalannya,” keluhnya.

Hal senada diungkapkan seorang pengguna jalan, Ningsih. Menurutnya, pengguna kalan lainnya saling berebut jalan untuk mendahului sehingga arus lalulintas tersendat. Warga yang membagikan takjil menambah kemacetan jalan.

“Kalau yang bagi takjil itu di pinggir kan enak, tidak terlalu mengganggu gitu. Kalau ini pas di tengah jalan yang bagi-bagi takjil, ditambah pengendara lainnya sama-sama berebut jalan,” curhat dia

Ningsih menambahkan, kemacetan yang dialaminya terjadi sejak Pasar Besuk hingga Mapolsek Besuk. Ia menyebut, panjangnya kemacetan mencapai hingga sekitar 2 kilometer.

“Ini macetnya panjang dari pasar itu sampai selatan Polsek Besuk. Kalau bagi-bagi takjilnya itu pas di depan SDN Besuk Agung itu,” Ia memungkasi (*) 

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Ditutup, Pendaftar PPS Capai 4.809 Orang

Baca Juga

Bibibi, Tradisi Membagikan Makanan Jelang Lebaran yang Tak Lekang Waktu

Probolinggo,- Ada tradisi unik yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri yakni, Bibibi. Tradisi membagikan …