Mau Mudik ke Probolinggo? Waspadai 3 Titik Rawan Laka dan Kriminal

Probolinggo,- Menjelang momentum mudik Hari Raya Idul Fitri, Polres Probolinggo mengingatkan agar warga tetap waspada dalam berkendara. Terlebih, bagi masyarakat luar daerah yang hendak melintasi jalan raya Kabupaten Probolinggo agar mewaspadai spot-spot tertentu.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, ada tiga titik yang harus diwaspadai ketika memasuki wilayah hukumnya. Karena dari ketiganya itu merupakan titik yang rawan akan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) atau tindak kriminalitas.

“Tiga titik itu, di area Leces, jalur lurus atau jalan perbatasan dengan Kabupaten Lumajang yang tepatnya masuk di Kecamatan Tegalsiwan dan terakhir itu jalur pantura sepanjang Kecamatan Dringu. Ini yang harus dan perlu diketahui,” kata Kapolres, Minggu (24/4/2022).

Oleh karena itu, menurut Arsya, untuk mencegah atau mengantisipasi tindak kriminalitas, pihaknya sudah menyiapkan tiga pos yang masing-masing nantinya ada ratusan personil berpatroli. Hal itu untuk menjamin kelancaran pada saat momentum mudik lebaran.

“Untuk pos-pos yang kami siapkan itu ada di Kecamatan Paiton, Kraksaan dan Leces. Nanti di pos ini bisa dimanfaatkan para pemudik ketika semisal mengantuk dan hendak beristirahat dan akan kami koordinasikan dengan stakeholder untuk menyiapkan fasilitas lain,” tuturnya.

Maka dari itu, lanjut Arsya, pihaknya meminta kepada masyarakat agar ketika mudik lebaran agar tetap mengikuti aturan lalu lintas sehingga bisa dipastikan untuk keamanan dan segara melapor jika memang dalam perjalanan mendapat gangguan.

“Prinsip kita, menciptakan mudik ini sehat dan juga aman untuk semuanya. Semoga lancar, selamat sampai tujuan, ingat menepilah sejenak jika capek, karena keluarga tetap menunggumu di rumah,” ungkap perwira kelahiran Aceh ini.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Pemkab Lumajang Gelar Operasi Pasar

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …