Gepeng di ‘Traffic Light’ Kraksaan Dikeluhkan

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Gelandangan dan pengemis (gepeng) di Jalan Raya, Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, tepatnya di lampu lalu lintas (traffic light) kembali dikeluhkan pengguna jalan.

Bahkan, saking jengkelnya salah seorang pengedara merekam tingkah laku gepeng. Dalam video berdurasi 34 detik itu terlihat, tiga gepeng terdiri dua laki-laki dan satu perempuan terlihat sedang menunggu lampu merah menyala.

“Iya lengkap dengan peralatan pengemis, ada yang bawa gitar dan alat musik lainnya dan parahnya lagi, gepengnya itu orang tua. Tidak menggangu sebenarnya, tapi dilihat itu iba, faktor umur sudah tua tapi masih bekerja seperti itu,” kata Ainun Najib, Selasa (2/3/2021).

Sejatinya, lanjut Najib, di traffic light kerap kali ditemui para gepeng yang sama. Bahkan terkadang, tidak hanya gepeng saja akan tetapi didapati pula anak jalanan (anjal) nongkrong sambil menunggu kendaraan untuk ditumpanginya.

“Tapi waktu saya rekam memang tidak ada anjal yang lagi nongkrong di pinggir jalan, hanya gepeng saja. Kalau ada anjal biasanya nunggu dan memberhentikan kendaraan besar seperti truk dan semacamnya,” ungkap pria asal Kelurahan Patokan ini.

Terpisah, Kasi Penyidikan dan Penindakan (Dikdak) Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas di tingkat kecamatan dulu untuk tindak lanjutnya.

“Terimakasih informasinya, akan kami koordinasikan dulu dengan petugas di lapangan. Karena biasanya jika kami lewat atau patroli mereka tidak kami dapati, entah kabur atau sembunyi kami tidak tahu,” tutur mantan PJ Kades Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Debu Batu Bara dari Pelabuhan Kembali Dikeluhan

Baca Juga

Puluhan Banner dan Reklame di Jalur Pantura Dicopot

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Probolinggo menertibkan puluhan banner di pinggiran jalur …